China Berinvestasi Lebih Banyak di Eropa Daripada Amerika Utara

China Berinvestasi Lebih Banyak di Eropa Daripada Amerika Utara

Rabu, 18 Juli 2018 11:32:14 WIB

China menginvestasikan sembilan kali lebih banyak dananya ke Eropa daripada ke Amerika Utara karena adanya kebijakan divergensi.

Investasi luar negeri asing China (FDI) telah secara dramatis beralih ke Eropa pada paruh pertama tahun 2018 dan FDI-nya ke Amerika Utara telah turun sebesar 92 persen pada tahun lalu, dari $ 24 miliar menjadi $ 2 miliar, menurut firma hukum multinasional Baker Mackenzie.

Dalam enam bulan pertama tahun ini, merger dan akuisisi perusahaan China (M & A) dengan perusahaan-perusahaan Eropa yang sedang berlangsung sebesar $ 20 miliar dibandingkan dengan $ 2,5 miliar di Amerika Utara, sementara investasi China yang telah rampung di Eropa melebihi nilai investasi di Amerika Utara hingga enam kali lipat, pada $ 12 miliar dibandingkan dengan $ 2 miliar.

Kebijakan di China dan AS mendorong perubahan ini, seiring keinginan anggota parlemen untuk melindungi industri mereka atau mencegah arus keluar modal. Di tengah meningkatnya arus keluar modal pada tahun 2016, China memperketat peraturan tentang investasi luar, menghentikan FDI keluar pada paruh kedua tahun itu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search