China Kembali Kecam Kebijakan Tarif Impor AS

China Kembali Kecam Kebijakan Tarif Impor AS

Rabu, 18 Juli 2018 17:28:15 WIB

Perang perdagangan yang dimotori Amerika Serikat telah merusak kepercayaan dalam perdagangan global, demikian pernyataan kementerian luar negeri China. China mengatakan seluruh dunia akan melawan jika Amerika Serikat terus memberlakukan tarif impor tinggi.

Juru bicara kementerian luar negeri Hua Chunying mengatakan bahwa Amerika Serikat sedang mengarang semua jenis pembenaran untuk kebijakan perdagangannya, termasuk keamanan nasional.

Awal bulan ini Amerika Serikat dan China saling memberlakukan tarif impor pada barang senilai $ 34 miliar dari masing-masing negara yang menyebabkanguncangan di pasar keuangan.

Presiden AS Donald Trump telah mengancam tarif lebih lanjut kecuali Beijing setuju untuk mengubah praktik kekayaan intelektual dan rencana subsidi industri berteknologi tinggi.

Trump juga mengenakan beban tarif pada impor baja dan aluminium asal Eropa dan mengancam akan menambah tarif impor pada mobil asal Eropa sebesar 20 %.

Hua menambahkan perang dagang AS tidak hanya dengan China tetapi dengan seluruh dunia. Dengan menganggap seluruh dunia sebagai musuh, AS telah menyeret seluruh ekonomi global ke dalam bahaya besar.

Komisi Eropa pekan lalu memangkas perkiraan untuk pertumbuhan ekonomi zona euro tahun ini, mengatakan penyebab utama untuk revisi itu adalah ketegangan perdagangan dengan Amerika Serikat serta harga minyak yang lebih tinggi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search