China Lawan Kebijakan Dagan Baru AS

China Lawan Kebijakan Dagan Baru AS

Jum'at, 06 Juli 2018 15:13:39 WIB
China mengimplementasikan tarif pembalasan pada beberapa barang impor pada hari Jumat, setelah berlakunya tarif impor yang baru.

Langkah ini menandai dimulainya perang dagang besar antara dua negara terbesar di dunia, setelah pemerintahan Presiden Donald Trump pada awalnya membuat ancaman untuk memberlakukan tarif yang besar untuk barang-barang China.

Pada tengah malam waktu Washington, AS menerapkan tarif impor baru sebesar $34 miliar untuk barang-barang yang diimpor dari China per tahunannya. Langkah ini mendorong Beijing untuk merespon dengan tarif retibusi untuk barang-barang impor AS, ucap Menteri Luar Negeri China pada hari Jumat. Namun mereka tidak berikan rincian untuk pelaksanaannya atau skala dari biaya ini.

Seorang juru bicara Kementrian Perdagangan China pada hari Jumat mengatakan bahwa mereka telah menolak untuk "melakukan tindakan pertama", namun mereka terpaksa untuk menanggapi setelah AS telah "memulai perang dagang terbesar dalam sejarah ekonomi."

Kementrian Perdagangan China juga akan melaporkan AS kepada World Trade Organization (WTO) pada hari Jumat, menuduh Washington melanggar undang-undang internasional.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search