China Membidik Pertumbuhan Ekonomi 6-6,5% Untuk Tahun 2019

China Membidik Pertumbuhan Ekonomi 6-6,5% Untuk Tahun 2019

Selasa, 05 Maret 2019 13:47:33 WIB
China berencana untuk menurunkan target pertumbuhan GDP mereka kekisaran antara 6% hingga 6,5% ungkap Perdana Menteri Li Keqiang dalam laporan kerja tahunannya yang dilaporkan pada awal pertemuan tahunan National People's Congress yang dimulai pada Selasa pagi.

Menurut Bloomberg, penurunan target pertumbuhan akan menghadirkan laju yang lebih lambat pada pertumbuhan ekonomi dalam hampir tiga dekade terakhir. Tidak seperti tahun lainnya, pemerintah di Beijing berikan diri mereka sendiri kisaran untuk target pertumbuhan, yang dimana itu bertentangan dengan angka tertentu, yang dapat berikan mereka lebih banyak fleksibilitas.

Pemerintah China juga umumkan keringanan pajak pada Selasa pagi, terutama pemotongan sebesar 3% ke golongan atas dari pajak pertambahan nilai (ppn) untuk mendukung sektor manufaktur.

Berdasarkan laporan Bloomberg, menurut Morgan Stanley, pemotongan 3% untuk ppn dapat diartikan menjadi 600 miliar yuan ($90 miliar) atau 0,6% dari GDP,

Target angka-angka ekonomi lainnya untuk tahun 2019 yang diumumkan oleh Beijing termasuk indeks harga konsumen sebesar 3% dan defisit anggaran 2,8% dari GDP.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search