China Optimistis Terhadap Negosiasi Perdagangan dengan AS

China Optimistis Terhadap Negosiasi Perdagangan dengan AS

Senin, 11 Februari 2019 16:06:27 WIB

China menyatakan optimistis terhadap masa depan pembicaraan perdagangan dengan Amerika Serikat (AS) saat proses ini dilanjutkan hari ini, tetapi juga menyatakan kemarahan terhadap misi Angkatan Laut AS yang melintasi Laut Cina Selatan yang sedang dalam sengketa beberapa negara tetangga China, memberikan bayangan atas prospek untuk meningkatkan hubungan Beijing-Washington.

Amerika Serikat diperkirakan akan terus menekan China dengan tuntutan lama bahwa negara itu harus mereformasi cara memperlakukan kekayaan intelektual perusahaan-perusahaan Amerika untuk menyegel kesepakatan perdagangan yang dapat mencegah kenaikan tarif impor pada barang asal China.

Pembicaraan terbaru akan dimulai dengan diskusi tingkat kerja dari Senin-Rabu sebelum diskusi tingkat tinggi pada akhir minggu. Negosiasi berakhir di Washington bulan lalu tanpa kesepakatan dan dengan negosiator top AS menyatakan bahwa banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Pejabat tingkat bawah akan memulai pertemuan pada hari Senin, dipimpin oleh pihak Amerika oleh Wakil Perwakilan Perdagangan AS Jeffrey Gerrish.

Pembicaraan pejabat dengan tingkat yang lebih tinggi akan berlangsung Kamis dan Jumat dengan kehadiran Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying mengatakan kepada wartawan bahwa Beijing berharap untuk melihat hasil yang baik dari perundingan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search