China Pangkas Kepemilikan Treasury AS Ke Level Terendah 2-Tahun

China Pangkas Kepemilikan Treasury AS Ke Level Terendah 2-Tahun

Kamis, 16 Mei 2019 21:07:17 WIB
Di tengah meningatnya ketegangan dagang dengan AS, China telah menjual kepemilikan Treasury AS pada laju tercerpat dalam sekitar dua tahun selama bulan Maret.

China, yang merupakan pemilik Treasury AS terbesar telah mengurangi levelnya sekitar $20,5 miliar, sedikit lebih rendah dari total kepemilikan yang saat ini turun menjadi $1.12 triliun. Langkah tersebut menunjukkan pola penurunan yang terus berlanjut karena kedua belah pihak belum dapat menuntaskan perjanjian perdagangan janka panjang dan sebaliknya masih terlibat dalam pertarungan tarif yang semakin meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Dalam periode 12 bulan yang berakhir Maret, bulan terakhir dimana data tersedia, jumlah kepemilikan China terhadap Treasury AS, obligasi dan surat hutang turun $67.2 miliar, turun sebesar 5,6%. Totalnya telah turun sekitar $200 miliar sejak mencapai level puncaknya di tahun 2012 dan saat ini mewakili 7% dari total Treasury AS, dibandingkan dengan sebelumnya yang 12%, menurut UBS.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search