China Protes Kenaikan Tarif Impor AS pada Produknya

China Protes Kenaikan Tarif Impor AS pada Produknya

Kamis, 02 Agustus 2018 12:14:44 WIB

Pemerintah China memprotes rencana pemerintah AS mengenakan tarif hingga dua kali dari rencana semula pada produk impor asal China. Kementerian Luar Negeri China menganggap beban tarif 25 persen sebagai tindakan 'pemerasan' pada perdagangan luar negeri.

Presiden Donald Trump sedang mempertimbangkan lebih dari dua kali lipat dari tarif yang direncanakan pada impor senilai $ 200 miliar, Semula pada 10 Juli lalu pemerintah AS berencana mengenakan pungutan 10 persen, namun kemudian meningkat hingga 25 persen.

Pada saat yang sama, perwakilan dari Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Wakil Perdana Menteri China Liu He sedang bertemu untuk mencari cara untuk terlibat kembali dalam negosiasi.

Kementerian Luar Negeri China mengatakan akan membalas jika AS meningkatkan jumlah pungutan tarif. Juru bicara pemerintah China mengatakan tindakan ini semata-mata untuk menegakkan hak-hak dan kepentingan China. Pemerintah China percaya bahwa perselisihan harus diselesaikan melalui pembicaraan dan komunikasi, tetapi dialog harus didasarkan pada "kesetaraan dan penghormatan serta aturan dan kredibilitas yang ditetapkan."


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search