China Uraikan Langkah Stimulus Untuk Capai Target 7,5% Di Tahun Ini

China Uraikan Langkah Stimulus Untuk Capai Target 7,5% Di Tahun Ini

Kamis, 03 April 2014 13:10:01 WIB

Monexnews -

China menguraikan paket kebijakannya yang termasuk diantarannya adalah anggaran belanja untuk rel kereta dan keringanan pajak untuk mendukung perekonomian dan menciptakan lapangan kerja setelah perlambatan yang mulai mengancam target pertumbuhan 7,5% pada tahun ini.

Pemerintah akan menjual obligasi senilai 150 milyar yuan ($24 milyar) pada tahun ini untuk membantu membangun jalan kereta terutama di wilayah tengah dan barat yang kurang berkembang, kata Dewan Negara dalam pernyataannya semalam setelah bertemu dengan Perdana Menteri Li. Pemerintah juga akan membuat dana pembangunan sebesar 200 milyar sampai 300 milyar yuan pertahun untuk meningkatkan sumber pembiayaan untuk rel kereta.

Di perluasnya langkah-langkah yang di rencanakan oleh Kabinet untuk mempercepat proyek-proyek konstruksi setelah melambatnya sektor manufaktur, penjualan retail dan investasi yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi melemah secara tiba-tiba. China, yang merupakan negara dengan dengan ekonomi terbesar kedua di dunia kemungkinan akan tumbuh sebesar 7,4% pada kuartal lalu dari setahun yang lalu, menurut para analis yang di survey oleh Bloomberg News di bulan Maret, turun dari estimasi median sebelumnya di level 7,6%.

Ini adalah paket mini stimulus yang di desain untk mentsabilkan pertumbuhan, kata Xu Gao, kepala ekonom di Everbgright Securities Co. di Beijing. Seiring tingkat pertumbuhan yang melambat ke level bawah dari kisaran wajar, Perdana Menteri Li mencoba untuk melakukan sesuatu untuk dapatkan pertumbuhannya kembali pada jalurnya.

Para pembuat kebijakan dan apemerintah jelas berkomitmen untuk mencapai target pertumbuhan 7,5% yang berarti ekspansi mungkin akan naik di kuartal kedia, kata Xu, yang merupakan mantan pekerja di World Bank.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search