Credit Agricole: Ekspor Australia ke China Anjlok, AUDUSD Berpeluang ke 0.7000 dalam Waktu Dekat

Credit Agricole: Ekspor Australia ke China Anjlok, AUDUSD Berpeluang ke 0.7000 dalam Waktu Dekat

Selasa, 15 Januari 2019 11:48:00 WIB

Pemulihan dolar Australia yang baru lahir mungkin berumur pendek setelah impor oleh mitra dagang terbesarnya, Cina, turun paling banyak dalam lebih dari dua tahun pada bulan Desember. Aussie bisa turun kembali ke 70 sen per dollar (AUDUSD =0.7000) dalam waktu dekat, menurut David Forrester, ahli strategi pertukaran mata uang asing di Credit Agricole CIB di Hong Kong.

Penurunan ekspor Cina secara keseluruhan untuk pertama kalinya dalam sembilan bulan menambah kekhawatiran, dan merupakan "sinyal buruk" untuk Aussie, tambahnya.

Data yang dirilis Senin kemarin menunjukkan ekspor maupun impor China mengalami penurunan selama Desember lalu. Impor turun -7,6% untuk periode tahunan ke Desember, dengan Ekspor turun -4,4% pada periode yang sama, membuat Neraca Perdagangan $57,06 miliar (perkiraan $51,53 miliar, sebelumnya $44,71 miliar).

Pada perdagangan Selasa, dollar Australia yang dianggap sebagai proxy untuk selera risiko global, naik 0,1 persen, setelah pulih dari posisi terendah Senin setelah rilis data China yang lebih lemah dari perkiraan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search