Danske Bank: Dollar AS Masih Akan Tertekan dalam Jangka Pendek

Danske Bank: Dollar AS Masih Akan Tertekan dalam Jangka Pendek

Jum'at, 11 Januari 2019 15:56:33 WIB

Dalam pandangan analis di Danske Bank, USD tampaknya akan tetap berada di bawah tekanan dalam waktu sangat dekat dipicu komentar pejabat The Fed baru-baru ini dan isi berita acara FOMC kemarin yang menekankan sikap fleksibel The Fed dalam kebijakan bunga.

Pembicaraan perdagangan AS-China yang membuat kemajuan juga akan mengurangi status safe haven dollar.

"Penguatan USD yang dipicu oleh kebijakan Fed menaikkan bunga tampaknya hampir berakhir, tetapi kita cenderung membutuhkan ECB yang lebih percaya diri sebelum EUR/USD dapat menembus dengan kuat sisi atas," demikian pernyataan Danske Bank.

Ketua The Fed Jerome Powell menegaskan The Fed akan melihat kondisi perekonomian global sebelum menaikkan bunga. Selain itu FOMC Minutes juga menyebutkan kebijakan Fed melepas aset obligasi di neraca akan diperlambat untuk mencegah kenaikan bunga lebih lanjut.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search