Data Inflasi AS Mendukung Sikap Sabar Kebijakan Federal Reserve AS

Data Inflasi AS Mendukung Sikap Sabar Kebijakan Federal Reserve AS

Selasa, 12 Maret 2019 20:14:31 WIB
Tingkat pertumbuhan harga konsumen di AS hanya naik tipis di Februari, mendukung lebih lanjut kemungkinan Federal Reserve untuk menahan diri dari kenaikan suku bunga lebih lanjut dalam jangka pendek.

Indeks harga konsumen naik 1,5% dari setahun yang lalu, sementara itu untuk inflasi inti, yang tidak termasuk harga makanan dan energi yang volatil, naik 2,1%. Level tersebut dibandingkan dengan estimasi ekonom untuk stabil di level 1,6% dan 2,2% untuk masing-masing.

Untuk tingkat bulanan, inflasi dan inflasi inti masing-masing naik 0,2% dan 0,1%.

Karena Federal Reserve berusaha untuk menjaga inflasi inti mendekati 2%, pembacaan tersebut hanya menimbulkan sedikit ancaman bagi pedoman baru-bari ini, yang mengatakan bahwa mereka akan "bersabar karena menentukan apa yang akan disesuaikan di masa depan untuk tingkat kisaran target suku bunga Federal mungkin sesuai.

Dollar AS memperpanjang pelemahannya pada berita tersebut, sementara itu yield Treasury bertenor 10 tahun naik lebih tinggi ke 2.654%.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search