Data Inflasi AS sesuai Ekspektasi, Kurangi Spekulasi Pelonggaran The Fed

Data Inflasi AS sesuai Ekspektasi, Kurangi Spekulasi Pelonggaran The Fed

Selasa, 13 Agustus 2019 19:44:00 WIB

Data inflasi AS yang dirilis pada hari Selasa 13 Agustus 2019, sesuai ekspektasi, memicu berkurangnya sentimen pemotongan suku bunga AS. Indeks dolar AS menguat setelah data rilis.


Data ekonomi AS, CPI m/m untuk bulan Juli dilaporkan 0.3% vs sebelumnya 0.1%, dan data Core CPI m/m untuk bulan Juli dirilis 0.3% vs sebelumnya 0.3%. Kedua data tersebut menjadi angin segar ditengah perang dagang AS - Tiongkok yang terus memanas, dimana data inflasi yang stabil mematahkan spekulasi pelaku pasar perlunya pemotongan suku bunga lebih jauh oleh Federal Reserve AS dalam waktu dekat. The Fed sendiri, melalui pertemuan Federal Open Market Committee telah memotong suku bunga acuan nya sebesar 0.25% pada tanggal 1 Agustus 2019 kemarin, dengan menambahkan terbuka pada kemungkinan pelonggaran lebih jauh bila target inflasi tidak tercapai.


Harga emas pada kisaran $ 1519.30 saat penulisan,, turun dari $1523.07 sebelum data rilis. Dengan hasil data ekonomi tersebut berpeluang memulihkan pelemahan dolar yang tertekan minat beli aset safe haven, menekan harga emas dan produk lainnya melemah.



(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search