Data Non Farm Payroll Agustus Diperkirakan Melebihi Juli

Data Non Farm Payroll Agustus Diperkirakan Melebihi Juli

Jum'at, 07 September 2018 11:33:16 WIB

Pertumbuhan pekerjaan AS mungkin dipercepat pada bulan Agustus, dengan tingkat pengangguran diperkirakan turun kembali ke level terendah 18 tahun sebesar 3,8 persen, yang akan meningkatkan pandangan bahwa ekonomi sejauh ini berperan meningkatkan eskalasi perang perdagangan pemerintahan Trump dengan China.

Ekonom memperkirakan angka Nonfarm payrolls Agustus bertambah dengan 191.000 pekerjaan setelah bertambah 157.000 pada bulan Juli, Departemen Tenaga Kerja akan mempublikasikan laporan ketenagakerjaan yang diawasi ketat pada hari Jumat pada pukul 19.30 WIB (12.30 GMT).

Analis mengatakan paket pemotongan pajak sebesar 1,5 triliun dan peningkatan belanja pemerintah melindungi ekonomi dari ketegangan perdagangan AS dengan mitra dagangnya, termasuk dengan Uni Eropa, Kanada dan Meksiko.

Mereka juga mencatat bahwa bea masuk yang diimplementasikan sejauh ini hanya berdampak kecil ke ekonomi Amerika, tetapi mereka memperingatkan hal ini dapat berubah jika Presiden Donald Trump mengenakan tarif tambahan pada barang impor China senilai $200 miliar.

Amerika Serikat dan China telah saling berbalasan menerapkan tarif pada produk impor senilai total $ 100 miliar sejak awal Juli lalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search