Data Tenaga Kerja Majukan Ekspektasi Kenaikan Suku Bunga AS

Data Tenaga Kerja Majukan Ekspektasi Kenaikan Suku Bunga AS

Jum'at, 04 Juli 2014 13:46:45 WIB

Monexnews - Turunnya tingkat pengangguran AS ke level terendah dalam lebih dari 5 tahun menguatkan peluang Federal Reserve akan menaikkan tingkat suku bunga lebih cepat dari perkiraan mereka 3 pekan lalu. Jumlah payroll bertambah sebanyak 288,000 pekerja di bulan Juni dan tingkat pengangguran turun ke level 6.1%, level yang diperkirakan the Fed tidak akan tercapai sebelum akhir tahun, menurut laporan pemerintah kemarin.

Kenaikan lebih lanjut pada tingkat

tenaga kerja mungkin akan membuat the Fed di bulan September nanti menaikkan proyeksi suku bunga untuk akhir tahun 2015 dan 2016, ucap Roberto Perli, mitra pada Cornerstone Macro LP di Washington. Jika trend pada pasar tenaga kerja belakangan ini terus belanjut, proyeksi suku bunga FOMC selanjutnya seharusnya akan lebih tinggi, ucap Perli, terkait Federal Open Market Committee. Dengan tingkat inflasi mendekat target 2% dan tingkat pengangguran yang terus turun, peluang bahwa the Fed akan menaikkan tingkat suku bunga lebih cepat dari ekspektasi pasar meningkat, ucap Perli, mantan direktur asosiasi Division of Monetary Affairs dari the Fed.

Ekonom Wall Street merepon data tenaga kerja dengan memajukan estimasi kenaikan suku bunga oleh the Fed untuk pertama kalinya sejak 2006. Data tenaga kerja yang positif akan membuat the Fed melihat seberapa baiknya kondisi pasar tenaga kerja saat ini, ucap Chris Rupkey, kepala ekonom keuangan Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ di New York. Data tersebut menunjukkan seberapa jauh mereka tertinggi, ucapnya, menambahkan bahwa saat ini ia memperkirakan kenaikan suku bunga untuk pertama kalinya akan terjadi di bulan Maret tahun depan bukan Juni.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search