Deadline Brexit Kemungkinan Ditangguhkan

Deadline Brexit Kemungkinan Ditangguhkan

Rabu, 16 Januari 2019 14:28:44 WIB

Parlemen Inggris telah menolak kesepakatan Brexit yang dibuat pemerintahan Perdana Manteri Theresa May dengan Komisi Eropa. Kesepakatan yang diajukan pemerintah itu ditolak dalam pemungutan suara Selasa malam dengan suara meyakinkan dengan perbandingan 432 anggota parlemen menolak dan 202 setuju.

Bagaimana kelanjutan proses Brexit ini setelah kesepakatan ditolak parlemen? BBC.com menyatakan opsi yang ada saat ini adalah Inggris akan keluar dari Uni Eropa tanpa kesepakatan yang jelas namun pemerintah memiliki tiga hari untuk membuat opsi alternatif yang perlu diajukan ke parlemen lagi.

Kemungkinannya adalah PM May diizinkan untuk menyusun kesepakatan lagi yang dapat diterima oleh parlemen.

Undang-undang menyebutkan bahwa Inggris akan secara resmi mundur dari Uni Eropa pukul 23.00 pada 29 Maret 2019.

Perkembangan politik di dalam negeri bisa membuat jadwal ini dimundurkan. Bahkan, Mahkamah Eropa sudah memutuskan Inggris bisa membatalkan proses Brexit secara sepihak, tanpa harus mendapatkan persetujuan dari negara-negara Uni Eropa.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search