Deadline Brexit Tidak Akan Diperpanjang

Deadline Brexit Tidak Akan Diperpanjang

Selasa, 08 Januari 2019 18:19:44 WIB

Menteri Brexit Inggris Stephen Barclay pada hari Selasa membantah laporan Daily Telegraph bahwa pejabat Inggris dan Eropa sedang mendiskusikan kemungkinan untuk memperpanjang proses keluar resmi Inggris dari Uni Eropa.

"Saya tidak melakukan pembicaraan dengan Uni Eropa dalam hal perpanjangan," kata Barclay kepada radio BBC.

Ketika ditanya langsung oleh BBC apakah dia menyanggah laporan itu, dia mengatakan memang benar. Terhitung pada 29 Maret mendatang kebijakan pemerintah akan diberhentikan dan perdana menteri telah menjelaskannya dalam berbagai kesempatan ke parlemen.

Sebelumnya, The Telegraph mengutip tiga sumber Uni Eropa yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan pejabat Inggris telah mengesampingkan perasaan dan mencoba usaha perpanjangan waktu untuk penarikan Pasal 50.

Pekan depan akan dimulai pemungutan suara di parlemen untuk meminta persetujuan pada draft kesepakatan antara pemerintahan Perdana Menteri Theresa May dengan pihak Uni Eropa. Keputusan parlemen sangat krusial dengan waktu yang mepet dengan tanggal perpisahan Inggris dengan UE.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search