Defisit Anggaran AS Menyempit di Bulan Oktober

Defisit Anggaran AS Menyempit di Bulan Oktober

Kamis, 14 November 2013 05:21:56 WIB

Monexnews -

Defisit anggaran AS pada bulan lalu mengecil lebih dari yang ekonom perkirakan dari setahun yang lalu seiring meningkatnya jumlah pekerja yang berkontribusi terhadap naiknya pendapatan di bulan Oktober yang pada rekornya.

Jumlah pengeluaran yang melampaui pendapatan sebesar $91.6 milyar pada bulan lalu, dibandingkan dengan defisit $120 milyar pada bulan Oktober 2012, kata departemen keuangan AS pada hari ini di Washington. Estimasi median dalam survey Bloomberg terhadap 16 ekonom sebelumnya proyeksikan defisit $102 milyar pada bulan lalu. Pendapatan bulanan melonjak sekitar 8% dari tahun lalu sementara pengeluaran turun 4.5%, ditunjukan dalam laporan.

Bulan Oktober kita ditandai dengan shutdown sebagian pemerintah federal selama setengah bulan dan perselisihan di kongres atas batas utang federal, yang mana sempat menggantung sampai tanggal 17 Oktober, hari dimana departemen keuangan telah proyeksikan dana otoritas keuangan akan habis. Kesepakatan untuk membuka kembali operasi yang di buat oleh DPR Senat memiliki batas akhir pada 13 Desember untuk menawarkan cara untuk mengatasi perselisihan fiskal antara kedua partai.

Shutdown pemerintah hanya berdampak kecil, kata Mike Englund, kepala ekonom di Action Economics LLC di Colorado, yang mengatakan sebelum diriilisnya laporan anggaran. Karena para pekerja federal telah di bayar penuh pada hari-hari ketika mereka tidak bekerja, tidak ada dampak "dari pengeluaran yang besar, katanya.

Laporan hari ini menunjukkan pendapatan naik menjadi $198.9 milyar pada bulan lalu dari $184.3 milyar di bulan Oktober 2012. Total pengeluaran sebesar $290.5 milyar dibandingkan dengan $304.3 milyar dari tahun sebelumnya, ditunjukan dalam laporan.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search