Defisit Keuangan Sektor Publik Inggris Turun Di Bulan Februari

Defisit Keuangan Sektor Publik Inggris Turun Di Bulan Februari

Jum'at, 20 Maret 2015 17:16:35 WIB

Monexnews - Keuangan pemerintahan Inggris mendapatkan dana segar dalam jumlah besar dari penerimaan pajak penghasilan di bulan Februari berdasarkan data Office National Statistics (ONS) pada hari Jumat. Sektor publik Inggris meminjam 6,9 miliar Poundsterling ($10,1 miliar) di bulan Februari tidak termasuk bank pemerintah, turun 3,4% dari tahun sebelumnya. Sebelum data dirilis, survei Reuters terhadap analis memprediksi selisih antara pengeluaran dan pemasukan perusahaan publik, pemerintah pusat dan lokal akan mencapai 8,5 miliar. Defisit keuangan ini menyusul laporan surplus anggaran di bulan Januari, bulan saat penerimaan pajak paling banyak dicatat.

Laporan terbaru kondisi keuangan Inggris ini menggambarkan pemulihan perekonomian Inggris akhirnya meningkatkan tingkat upah. Perekonomian Inggris melaju lebih cepat dibandingkan perekonomian negara-negara barat di tahun 2014. Namun rendahnya tingkat upah menekan penerimaan pajak penghasilan dan menyulitkan manajemen keuangan pemerintah.

Tingkat pemasukan pajak penghasilan di bulan Januari dan Februari ini mencapai 44,8 miliar Poundsterling, jumlah tertinggi sejak ONS mulai mencatatkan data di tahun 1997. Pemasukan dari pajak penghasilan naik 16% dibandingkan setahun sebelumnya menjadi 18 miliar Poundsterling. Kondisi ini menjadi awal yang baik di tahun 2015 untuk membantu janji Menteri Keuangan George Osborne saat pidato anggaran pada hari Rabu kemarin meraih surplus anggaran untuk melaju menjauhi penghematan menuju kesejahteraan. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search