Defisit Perdagangan AS Mengecil di Bulan April

Defisit Perdagangan AS Mengecil di Bulan April

Kamis, 06 Juni 2019 19:53:36 WIB
Defisit perdagangan AS mengecil di bulan April karena impor barang-barang turun ke level terendah 15-bulan, imbangi penurunan ekspor yang dipimpin oleh pesawat terbang.

Departemen Perdagangan AS pada hari Kamis melaporkan bahwa defisit perdagangan turun 2,1% menjadi $50.8 miliar, Data untuk bulan Maret direvisi naik untuk menunjukkan defisit perdagangan naik menjadi $51.9 miliar dari laporan sebelumnya yang menunjukkan defisit $50 miliar. Pemerintah merevisi data perdagangan dari tahun 2014. Sebelumnya para ekonom yang disurvei Reuters perkirakan defisit perdagangan akan melebar menjadi $50.7 miliar di bulan April.

Defisit perdagangan dengan China, yang menjadi fokus agenda "America First" Presiden Donald Trump, naik 29.7% menjadi $26.9 miliar.

Presiden Trump pada awal bulan Mei meningkatkan perang dagang dengan China, terapkan kenaikan tarif tambahan menjadi 25% pada barang-barang China senilai $200 miliar, yang mendorong adanya aksi balas dari Beijing.

Di tengah Washington telah mengamankan pakta perdagangan dengan Meksiko dan Kanada, masih ada ketakutan yang bisa meningkat setelah Trump pada pekan lali mengatakan bahwa dia akan menaikan tarif impor barang Meksiko dalam upaya membendung gelombang imigrasi ilegal di seluruh perbatasan AS-Meksiko. Tarif akan mulai naik 5% pada tanggal 10 Juni
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search