Defisit Perdagangan AS Meningkat di Bulan Agustus

Defisit Perdagangan AS Meningkat di Bulan Agustus

Jum'at, 04 Oktober 2019 21:00:53 WIB
Defisit perdagangan AS meningkat di bulan Agustus karena impor barang-barang konsumen melonjak ke rekor tertinggi, namun selisih dengan Tiongkok, yang menjadi fokus pemerintahan Trump, mengecil.

Departemen perdagangan AS pada hari Jumat melaporkan bahwa defisit perdagangan naik 1.6% menjadi $54.9 miliar. Selisih perdagangan dengan bulan Juli tidak direvisi di $54 miliar. Sebelumnya para ekonom yang disurvei oleh Reuters perkirakan selisih perdagangan akan sedikit melebar menjadi $54.5 miliar di bulan Agustus.

Defisit perdagangan dengan Tiongkok turun 3.1% menjadi $31.8 miliar, dengan impor turun 0.8%. Untuk angka ekspor ke Tiongkok naik 8.0% di bulan Agustus, ditopang oleh peningkatan pengiriman kedelai. Defisit perdagangan dengan Uni Eropa melonjak 23.7% menjadi $15.3 miliar. Amerika Serikat dan Tiongkok telah perang dagang selama 15 bulan terakhir.

Washington umumkan pada pekan ini tarif pada produk pesawat, produk industri dan pertanian dari Uni Eropa sebagai bagian dari hadiah hukuman dari World Trade Organization dalam kasus subsidi ilegal oleh Uni Eropa ke perusahaan Airbus yang sudah berlangsung lama.

Analis perdagangan perkirakan akan Uni Eropa akan melakukan balasan dengan menerapkan kenaikan tarif pada barang-barang AS pada tahun depan karena subsidi untuk Boeing.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search