Defisit Perdagangan Inggris Menyempit di Bulan Februari

Defisit Perdagangan Inggris Menyempit di Bulan Februari

Rabu, 09 April 2014 16:51:47 WIB

Monexnews -Defisit perdagangan Inggris menyempit di bulan Februari terbantu oleh penurunan pada tingkat impor termasuk pesawat dan suku cadangnya, menurut data pemerintah hari Rabu. Office for National Statistics mengatakan defisit perdagangan mengecil menjadi 9.094 milyar pound dari 9.463 milyar pound di bulan Januari. Ekonom memperkirakan defisit sebesar 9.2 milyar pound.

Inggris telah mencoba untuk mendorong sektor

ekspor sebagai cara untuk mengurangi ketergantungannya pada tingkat belanja konsumen yang telah menjadi penggerak utama pemulihan yang kuat pada tahun lalu. Performa sektor perdagangan Inggris volatile dalam beberapa bulan belakangan ini akibat harga barang yang tidak menentu seperti pesawat terbang. Dalam 3 bulan hingga akhir Februari, defisit perdagangn Inggris menyempit sekitar 3 milyar pound menjadi 26.219 milyar pound. Tingkat ekspor barang di bulan Februari melambat menjadi 23.547 milyar pound, level terendah sejak November 2010. Tingkat impor barang juga melambat menjadi 32.641 milyar pound, level bulanan terendah sejak April 2011. Data defisit bulanan cenderung volatile, namun dalam kurun waktu 3 bulan hingga Februari, tingkat ekspor turun sebanyak 0.1% sementara tingkat impor turun sebanyak 3.5%.

International Monetary Fund pada hari Selasa mengatakan tingkat ekspor Inggris dan juga investasi bisnis telah mengecewakan meski IMF menaikkan proyeksi pertumbuhan Inggris. Termasuk

surplus pada sektor jasa Inggris, secara keseluruhan defisit perdagangan menyempit tipis menjadi 2.058 milyar pound. Defisit perdagangan dengan negara di luar Uni Eropa menyempit tajam menjadi 2.919 milyar pound di bulan Februari dari 3.910 milyar pound di bulan Januari, dibandingkan perkiraan untuk defisit sebesar 3.4 milyar pound.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search