Delegasi China Akan Kunjungi AS Untuk Melakukan Negosiasi Dagang

Delegasi China Akan Kunjungi AS Untuk Melakukan Negosiasi Dagang

Selasa, 07 Mei 2019 09:31:40 WIB
Delegasi China akan datang ke Amerika Serikat pada minggu untuk mengadakan pembicaraan perdagangan setelah Presiden AS Donald Trump membatalkan perundingan dengan berikan ancaman tarif baru pada hari Minggu, ungkap narasumber yang mengetahui masalah ini.

Salah seorang narasumber mengatakan bahwa China akan mengirim delegasi yang lebih kecil daripada kelompok yang awalnya direncanakan 100 orang. Masih belum jelas apakah wakil Perdana Menteri Liu He aakan masil memimpin kelompok yang lebih kecil ini, akan menjadi sebuah detail penting jika tim yang melakukan perjalan ke Washington untuk mencapai kesepakatan. Dua pejabat senior pemerintahan menggambarkan Liu sebagai "yang paling dekat" sejak dia diberi wewenang untuk bernegosiasi atas nama Presiden Xi Jinping.

Tim dari Beijing akan mulai bernegosiasi dengan negosiator Amerika pada hari Rabu di tengah dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia mendorong untuk tercapainya kesepakatan. Masih belum jelas apakan pembicaraan masih akan dimulai hari Rabu atau tidak.

Perwakilan Gedung Putih, Departemen Keuangan dan Kantor Perwakilan Dagang AS belum berikan tanggapan mengenai hal ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search