Di Atas Ekspektasi, Ekonomi AS Tumbuh 3,2% di Kuartal Pertama 2019

Di Atas Ekspektasi, Ekonomi AS Tumbuh 3,2% di Kuartal Pertama 2019

Jum'at, 26 April 2019 19:46:30 WIB
Berdasarkan data yang dirilis oleh pemerintah AS pada hari Jumat menunjukkan bahwa ekonomi AS tumbuh lebih cepat dari perkiraan di kuartal pertama tahun ini.
Pertumbuhan domestik bruto (PDB) AS di kuartal pertama tumbuh 3,2%, ungkap biro analisis ekonomi. Sebelumnya para ekonom yang disurvei oleh Dow Jones perkirakan ekonomi AS akan tumbuh 2,5% di kuartal pertama. Ini juga menjadi yang pertama kalinya PDB di atas level 3% sejak tahun 2013.

Data pada hari ini adalah pandangan pertama bagaimana ekonomi bernasih selama penurupan pemerintah terpanjang dalam sejarah. Pemerintah federal telah berhenti operasionalnya selama 35 hari sejak akhir Desember hingga 25 Januari di tengah buntunya negosiasi antara pemerintahan Trump dengan pemimpin Kongres atas pendanaan tembok perbatasan AS-Meksiko.

Para investor sangat memperhatikan laporan ini karena mereka mencari lebih banyak konfirmasi bahwa resesi mungkin tidak terjadi dalam jangka pendek.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search