Di Masa Depan, ECB Sinyalkan Pengurangan Suku Bunga Dan Pelonggaran Moneter

Di Masa Depan, ECB Sinyalkan Pengurangan Suku Bunga Dan Pelonggaran Moneter

Kamis, 25 Juli 2019 20:35:03 WIB
European Central Bank (ECB) menyiapkan pasar untuk langkah-langkah pelonggaran moneter lebih lanjut pada hari Kamis, menyebabkan mata uang euro turun ke level terendah dalam dua tahun terhadap dollar ke level 1.1101.

Bank sentral mengatakan bahwa mereka perkirakan suku bunga masih akan "di level saat ini atau lebih rendah" untuk setidaknya hingga semester pertama tahun 2020, memperbaharui kata-kata dari pernyataan sebelumnya dan menyarankan bahwa pengurangan suku bunga bisa pada tempatnya.

Presiden ECB Mario Drgahi mengatakan dalam konfrensi persnya pada hari Kamis bahwa "kenaikan yang signifikan dalam stimulus moneter yang berlanjut akan diperlukan untuk memastikan bahwa kondisi keuangan masih sangat menguntungan dan mendukung ekspansi di kawasan Euro.

Bank juga sinyalkan bahwa mungkin ada langkah-langkah tambahan untuk merangsang ekonomi di zona Euro. Dikatakan bahwa mereka sedang mengkaji beberapa opsi, "seperti desain sistem berjenjang untuk remunerasi cadangan dan opsi untuk ukuran dan komposisi potensi pembelian aset bersih baru.

Ini berarti bahwa hal itu dapat menurunkan biaya yang harus dibayar bank untuk memarkir kelebihan uang mereka di bank sentral. Mereka juga mengatakan bahwa sedang melihat pengenalan baru program pelonggaran moneter dalam beberapa bulan mendatang. Pelonggaran moneter, atau pembelian aset dalam skala besar, adalah dimana mereka membeli obligasi pemerintah dari negara-negara zona Euro dalam upaya untuk meningkatkan pinjaman dan memicu inflasi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search