Diam-Diam Menteri Kabinet Rencanakan Penundaan Brexit

Diam-Diam Menteri Kabinet Rencanakan Penundaan Brexit

Rabu, 06 Februari 2019 16:12:48 WIB

Seperti yang dilaporkan oleh Telegraph, Menteri Kabinet secara diam-diam tengah mendiskusikan rencana untuk menunda Brexit sekitar delapan minggu. Para menteri mengharapkan Uni Eropa menyetujui hal ini untuk memberikan waktu tambahan kepada Perdana Menteri Inggris Theresa May untuk melakukan legislasi terkait lepasnya Inggris dari Uni Eropa.

Menteri yang memberikan saran penundaan finalisasi kesepakatan Brexit antara lain Jeremy Hunt, Philip Hammond, dan Liam Fox. Tiga tokoh ini yang sebelumnya juga sudah memberikan sinyal kepada pemerintah Inggris untuk mempersiapkan diri akan kemungkinan ditundanya Brexit.

Berdasar laporan tersebut, artinya Brexit bisa saja ditunda hingga 24 Mei, terhitung delapan minggu setelah tanggal Brexit yang sudah ditentukan di awal yaitu 29 Maret. Adanya kemungkinan ditundanya Brexit ini setelah May sudah menyerahkan revisi proposal kesepakatan Uni Eropa kepada parlemen yang sebelumnya ditolak. Parlemen menyetujui, karena dalam revisinya May akan mengupayakan untuk menghindari "hard-border" di Perbatasan Irlandia.

Sayangnya, Uni Eropa seakan menutup diri untuk melakukan negosiasi ulang karena keputusan mengenai Brexit sudah final. Besok (Kamis,7/02) May diagendakan akan bertemu dengan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker di Brussels untuk membahas kembali tentang Perbatasan Irlandia.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search