Direktur Pelaksana IMF Kandidat Kuat Presiden ECB Berikutnya

Direktur Pelaksana IMF Kandidat Kuat Presiden ECB Berikutnya

Rabu, 03 Juli 2019 16:05:21 WIB

Christine Lagarde, direktur pelaksana Dana Moneter Internasional atau IMF, dinominasikan sebagai kepala baru Bank Sentral Eropa (ECB) pada hari Selasa, oleh para pemimpin negara-negara Uni Eropa, sementara para pemimpin UE lainnya juga dinominasikan untuk mengisi posisi teratas lainnya selama KTT Uni Eropa minggu ini. Lagarde akan mundur sementara dari jabatannya di IMF selama periode nominasi wajib Uni Eropa.

"Lagarde mengatakan dirinya merasa terhormat telah dinominasikan untuk Kepresidenan Bank Sentral Eropa. Setelah berkonsultasi dengan Komite Etika Dewan Eksekutif IMF, ia telah memutuskan untuk sementara waktu melepaskan tanggung jawab sebagai Direktur Pelaksana IMF selama periode nominasi.

Wakil direktur pelaksana pertama David Lipton akan bertindak sebagai direktur pelaksana sementara, kata dewan eksekutif IMF dalam sebuah pernyataan.

"Kami menerima keputusan Ms Lagarde untuk melepaskan tanggung jawab IMFnya untuk sementara waktu selama periode pencalonan. Kami memiliki kepercayaan penuh pada [Mr Lipton] ..., "pernyataan itu menambahkan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search