Dolar Bergerak Lebih Tinggi Seiring Menguatnya Data PDB Amerika Serikat

Dolar Bergerak Lebih Tinggi Seiring Menguatnya Data PDB Amerika Serikat

Jum'at, 01 Maret 2019 16:15:45 WIB
Dolar bergerak lebih tinggi terhadap mata uang utama di awal sesi Eropa pada hari Jumat, penguatan ini didukung oleh menguatnya PDB AS yang diikuti oleh aktivitas pabrik di China yang meningkat.

Berita bahwa ekonomi AS yang meningkat karena data dirilis 2.6 persen pada kuarter ke empat melampaui tiga persen sepanjang tahun sejak tahun 2005, obligasi tenor 10 tahun menyentuh level tertinggi tiga minggu, mendukung permintaan terhadap Dolar.

Dolar menguat lebih lanjut semalam, mencapai tertinggi 10 minggu terhadap yen Jepang setelah penurunan kepercayaan rumah tangga di Jepang, dolar berada di 111,81 terhadap yen, tepat di bawah tertinggi harian.

Yen juga telah melemah oleh data yang lebih menggembirakan dari survei manufaktur Caixin China, Jumat pagi, mendorong para pedagang untuk melakukan lebih banyak perdagangan barang yang didanai yen. Peningkatan dalam selera risiko juga mengangkat Aussie dan kiwi.

Pada saat penulisan dolar berada pada level $96.34

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search