Dolar Bergerak Tipis Di Tengah Liburan AS Dan Perang Dagang AS-Tiongkok

Dolar Bergerak Tipis Di Tengah Liburan AS Dan Perang Dagang AS-Tiongkok

Senin, 02 September 2019 16:40:43 WIB
Dolar bergerak terbatas terhadap mata uang utama pada hari Senin (2/9) karena kekhawatiran atas eskalasi terbaru AS - Tiongkok membuat investor waspada dan volume perdagangan tetap tipis menjelang libur AS.

AS menaikkan tarif sebesar 15% pada berbagai barang China hari Minggu (1/9) termasuk alas kaki, jam tangan pintar, dan televisi layar datar. Sementara itu China memberlakukan bea baru pada minyak mentah AS dalam eskalasi terbaru perang dagang yang berkepanjangan antara dua ekonomi terbesar di dunia itu.

Meskipun Presiden AS Donald Trump mengatakan kedua negara akan mengadakan pembicaraan pada September, namun terdapat keraguan bahwa pembicaraan tersebut akan menghasilkan terobosan.

Salah seorang analis dari financial ternama mengatakan bahwa ada banyak peristiwa penting dari AS dan Tiongkok, yang seharusnya akan membantu kita mengetahui siapa yang paling menderita dari perang dagang. Namun kami tidak berpikir bahwa ada solusi dalam waktu dekat.

Pada saat penulisan dolar bergerak di kisaran $99.04.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search