Dollar AS Turun Di Tengah Permohonan Pemakzulan Trump

Dollar AS Turun Di Tengah Permohonan Pemakzulan Trump

Kamis, 26 September 2019 21:18:26 WIB

Dollar AS melemah di malam hari Kamis (26/9) di tengah drama politik AS atas permohonan pemakzulan Presiden AS, Donald Trump, yang dilaporkan telah melanggar sumpah nya sebagai presiden AS.

Partai Demokrat AS mengajukan permohonan pemakzulan Trump setelah dianggap bekerja sama dengan pemerintah Ukraina untuk mematai-matai politikus dari partai Demokrat yang akan maju menjadi pesaingnya di pemilihan umum 2020 mendatang, mantan wakil presidenAS, Joe Biden.

Prosedur pemakzulan yang telah dilayangkan kepada kongres tersebut telah memicu ketegangan di dalam pemerintahan AS, dengan Komite Intelijen AS melakukan dengar pendapat terkait tuduhan pelanggaran Trump ini.

Dolar AS telah melemah tajam sejak pembukaan sesi AS malam ini, mendukung penguatan produk lain, diantaranya harga emas naik ke level tertinggi $151AUDUSD naik ke level tertinggi 229, EURUSD naik ke level tertinggi 1.0967, GBPUSD naik ke level tinggi 1.2364, AUDUSD naik ke level tertinggi 0.6780, dan USDJPY turun ke level terendah 107.42 saat penulisan.


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search