Donald Trump dan Xi Jinping Sepakat Gencatan Senjata Perang Tarif Dagang

Donald Trump dan Xi Jinping Sepakat Gencatan Senjata Perang Tarif Dagang

Senin, 01 Juli 2019 08:05:03 WIB
Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinpping pada hari Sabtu sepakat untuk melanjutkan negosiasi setelah serangkaian ketegangan dagang di antara kedua negara yang telah menggangu perekonomian global.

Di sela-sela pertemuan KTT G-20 di Osaka Jepang, pertemuan kedua pemimpin tersebut sangat dinantikan, yang dilaporkan oleh media China yang pada akhirnya berlangsung sekitar 80 menit.

Kedua belah pihak mengkonfirmasi secara terpisah bahwa mereka tidak berencana untuk mengenakan kenaikan tarif baru terhadap produk masing-masing pada saat ini. Dari kantor berita China Xinhua menjelaskan hasil pertemuan tersebut bahwa presiden kedua negara sepakat "untuk memulai kembali konsultasi perdagangan diantara mereka berdasarkan kesetaraan dan saling menghormati.

Berbicara setelah pertemuan kedua belah pihak, Trump mengatakan bahwa semua berjalan sebaik mungkin, dan negosiasi dengan China akan berlanjut. Kami segera kembali ke jalur yang tepat, ungkapnya.

Sementara itu mengenai masalah Huawei. Saya bilang bahwa kita harus menyimpan itu hingga sampai akhir, kata Trump pada konfrensi pers pasca pertemuan. Namun, satu hal yang akan saya izinkan adalah, yang membuat banyak orang terkejut, adalah kami akan mengirim dan kami menjual sejumlah produk ke Huawei yang termsuk sejumlah barang yang mereka buat, dan mengatakan bahwa tidak apa-apa, dan kami akan terus menjual produk itu.

Trump menambahkan bahwa dia akan izinkan penjualan ke perusahaan dimana tidak ada masalah keamanan nasional, dan akan ada pertemuan di AS untuk membahas rencana mengenai Huawei secara lebih lengkap.

Sementara itu Presiden Trump juga memproyeksikan bahwa China akn membeli dengan jumlah yang besar produk pertanian AS setelah pertemuannya dengan Xi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search