DPR AS Loloskan Resolusi Untuk Batasi Kekuatan Perang Presiden Trump Terhadap Iran

DPR AS Loloskan Resolusi Untuk Batasi Kekuatan Perang Presiden Trump Terhadap Iran

Jum'at, 10 Januari 2020 10:14:33 WIB
DPR AS meloloskan resolusi pada hari Kamis untuk membatasi kekuatan perang Presiden Donald Trump terhadap Iran karena Presiden bertujuan untuk menavigasi ketegangan yang tajam di Timur Tengah.

DPR AS yang dikuasai oleh partai Demokrat menyetujui dengan hasil voting 224-194. Tiga anggota partai Republik dan seorang independen ikut menyetujuinya, sementara itu delapan anggota partai Demokrat menentang.

Demokrat, yang khawatir tentang konflik lanjutan setelah AS membunuh salah satu jenderal top Iran Qasem Soleimani pada pekan lalu, telah meloloskan langkah-langkah untuk memberikan Kongres pengawasan lebih besar terhadap tindakan militer Gedung Putih terhadap Teheran. Langkah tersebut menyerukan Trump untuk hentikan serangan militer ke Iran dalam 30 hari jika dia tidak memiliki persetujuan Kongres.

Hasil voting tersebut untuk membatasi langkah Trump untuk bertempur dengan Iran yang mendorong partai Demokrat dan beberapa partai Republik akhir-akhir ini di Kongres untuk menegaskan kembali diperlukannya otoritas legislatif untuk menyatakan perang. Langkah ini diperkenalkan oleh anggota partai Republik Elissa Slotkin, D-Mich, yang merupakan resolusi bersamaan, yang berarti Presiden tidak dpat memveto dan tidak menjadikan undang-undang.

Meskipun begitu, ketua DPR AS Nancy Pelosi mengatakan kepada wartawan bahwa mereka masih miliki "kekuatan riil" untuk mengatur Presiden.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search