Draghi: ECB Akan Pertahankan Stimulus

Draghi: ECB Akan Pertahankan Stimulus "Selama Diperlukan"

Jum'at, 15 Mei 2015 15:50:33 WIB

Monexnews - Presiden bank sentral Eropa Mario Draghi pada hari Kamis mengatakan bahwa upaya stimulus yang besar akan masih pada tempatnya "selama diperlukan" sampai para pejabat yakin bahwa mereka akan mencapai target objektif inflasi mereka secara berkelanjutan, dan menurunkan kecemasan bahwa kebijakan bank akan memperlebar kesenjangan antara si kaya dan si miskin.

Pidato Draghi, yang disampaikan di International Monetery Fund, menentang beberapa kekhawatiran di pasar keuangan bahwa serangkaian data ekonomi yang hasilnya optimis akhir-akhir ini di Eropa akan mendorong ECB untuk menarik dukungan pada program pembelian obligasi yang sebesar 60 miliar euro ($67.63 miliar) per bulan sebelum ditargetkan berakhir September 2016.

Draghi mengatakan bahwa di saat kita sudah melihat efek besar dari langkah-langkah kami pada harga aset dan keyakinan dalam perekonomian, yang pada akhirnya penting adalah bahwa kita melihat efek yang setara pada investasi, konsumsi dan inflasi. Target inflasi tahunan ECB dekat 2%. Harga konsumen bergerak datar di zona Euro pada bulan lalu pada basis tahunan, dan telah berada di area negatif untuk beberapa bulan sebelum itu.

Draghi mengatakan bahwa kami akan menerapkan program pembelian kami penuh seperti yang diumumkan dan dalam hal apapun, sampai kami melihat penyesuaian yang berkelanjutan di jalur inflasi.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search