Draghi: ECB Tahan Suku Bunga Seiring Pulihnya Ekonomi

Draghi: ECB Tahan Suku Bunga Seiring Pulihnya Ekonomi

Jum'at, 07 Juni 2013 05:54:45 WIB

Monexnews - Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan bahwa perekonomian di zona euro akan kembali tumbuh pada akhir tahun ini, ini merupakan salah satu alasan dari para pembuat kebijakan untuk menahan stimulus baru.

Aktifitas ekonomi zona euro seharusnya stabil dan pulih pada akhir tahun, meskipun pada kecepatan yang lambat, kata Draghi kepada wartawan di Frankfurt, Kamis. Kami akan memonitor dengan sangat ketat pada semua perkembangan yang terjadi dan kami siap untuk bertindak.

Draghi berbicara setelah Dewan Gubernur ECB mempertahankan suku bunga acuan di level 0.5% setelah mengurangi 0.25 bps pada bulan lalu. Keputusan tersebut sudah di predikisi oleh 57 dari 59 ekonom dalam survei Bloomberg News.

Perbaikan sentimen telah memberikan Draghi waktu untuk mempertimbangkan rencana untuk langkah-langkah lebih lanjut yang mungkin ECB akan menyebarkan bantuan ke 17 negara di zona euro, saat ini merupakan resesi terpanjang sejak mata uang euro mulai di perdagangkan di tahun 1999. Diantara pilihan yang ada dia menyebutkan adalah pemotongan suku bunga ke wilayah negatif, pemberian pinjaman lebih banyak ke bank, melonggarkan aturan agunan, menghidupkan kembali pasar untuk aset yang berbasis sekuritas dan menyediakan investor dengan panduan yang lebih baik pada berapa lama biaya pinjaman yang akan tetap rendah.

Kami memilik berbagai instrumen yang berbeda, kata Draghi. Data ekonomi sejak peretemuan ECB bulan lalu tidak lah cukup untuk memberikan tindakan secepatnya, tambahnya.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search