Draghi: Forward Guidance Mungkin Akan Bantu Lemahkan Euro

Draghi: Forward Guidance Mungkin Akan Bantu Lemahkan Euro

Jum'at, 14 Maret 2014 16:28:10 WIB

Monexnews -

Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan bawah forward guidance mungkin akan membantu melemahkan euro dan menurunkan suku bunga riil, serta mengurangi resiko bahwa inflasi tidak akan kembali ke tujuan yang tetapkan oleh para pembuat kebijakan. Guidance dapat menciptakan pelonggaran secara de facto dari sikap kebijakan, seiring suku bunga riil di atur untuk bergerak turun selama proyeksi belum mencapai targetnya, kata Draghi di Vienna kemarin. Pada saat yang sama, selisih suku bunga riil antara zona euro dan di seluruh dunia kemungkinan akan turun, sehingga itu akan menempatkan tekanan turun pada nilai tukar mata uang, yang segala sesuatunya dianggap sama. Draghi memberikan komentar tambahan setelah pertemuan kebijakan moneter pada pekan lalu ketika dia mengatakan euro menguat sejak tahun 2012 telah membuat lemah harga konsumen. Sedangkan target kebijakan dari nilai tukar untuk ECB, Draghi mengatakan bahwa level mata uang akan menjadi semakin relevan dalam penilaian kami terhadap stabilitas harga. Euro menguat sekitar 6.6% terhadap dollar pada tahun lalu dan naik sebesar 6.9^ terhadap serangkaian mata uang negara berkemabng. Mata uang euro kemarin hari ini turun setelah tergelincir sebesar 0.3% kemarin setelah pernyataan dari Draghi. Euro sempat mencapai level $1.3967 kemarin, yang merupakan level tertinggi sejak bulan Oktoberi 2011.

Para ekonomi saat ini terbagi tentang apakan ECB akan bertindak untuk mencegah penguatan euro lebih lanjut atau tidak, ini berdasarkan survei bulanan Bloomberg yang di rilis kemarin. sebanyak dua puluh satu analis dari 40 analis mengatakan bahwa ECB akan menghalangi penguatan euro, sedangkan 20 sisanya mengatakan bahwa mereka tidak akan menghalangi penguatan euro, menurut survei yang di lakukan pada tanggal 7-12 maret.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search