DUP Pertimbangkan Setuju Kesepakatan Brexit Pemerintah

DUP Pertimbangkan Setuju Kesepakatan Brexit Pemerintah

Kamis, 14 Maret 2019 18:10:09 WIB

DUP atau partai teman koalisi Partai Konservatif yang berkuasa di Inggris menyatakan akan mempertimbangkan untuk mendukung kesepakatan pemerintah dengan Uni Eropa. Walau berita itu belum dikonfirmasi secara resmi, tampaknya cukup untuk memberi dorongan kecil ke Pound Inggris dan berpotensi mengangkat pasangan GBP/USD kembali di atas angka bulat 1,3300.

Padahal sebelumnya juru bicara Democratic Unionist Party (Inggris) mengumumkan bahwa partai memberi suara menentang negosiasi ulang kesepakatan Brexit Perdana Menteri Theresa May saat voting Selasa lalu.

Perubahan sikap DUP diperkirakan karena situasi Brexit saat ini semakin pelik. Pada pertemuan Rabu kemarin, parlemen Inggris tidak setuju Inggris meninggalkan UE tanpa kesepakatan namun juga tidak memberi solusi mengenai backstop, kepabeanan bersama dengan UE yang telah direvisi oleh May bersama UE.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search