ECB Asmussen: Program Reformasi Yunani Bekerja Dengan Baik

ECB Asmussen: Program Reformasi Yunani Bekerja Dengan Baik

Kamis, 19 September 2013 19:35:49 WIB

Monexnews - Joerg Asmussen, yang merupakan salam seorang anggota dewan eksekutif di Bank Sentral Eropa pada hari Kamis mengatakan bahwa Yunani berhasil membuat kemajuan dengan program reformasinya menjelang inspeksi oleh para pemberi pinjaman internasional.

Asmussen yang berbicara setelah pertemuan dengan pemimpin oposisi Alexis Tsipras di kantor pusat ECB di Frankfurt, mengatakan bahwa data ekonomi terbaru hasilnya mengembirakan.

Menteri keuangan Yunani Yannis Stournaras sebelumnya mengatakan dengan mengutip dari estimasi pemerintah bahwa krisis ekonomi di negara ini menjadi lebih jinak dari April sampai Juni pada basis kuartalan untuk pertama kalinya sejak krisis meledak pada empat tahun yang lalu.

Data juga menunjukkan bahwa tingkat pengangguran di Yunani turun sedikit menjadi 27.1 persen di kuartal kedua, ini merupakan penurunan pengangguran pertama dalam tingkat kuartalan dalam hampir empat tahun terakhir.

Data pertumbuhanm dan tenaga kerja pada hari ini, hasilnya positif dan meningkatkan harapan untuk adanya perbaikan lebih lanjut, kata Asmussen kepada wartawan setelah pertemuan.

Dalam pandangan kami program pemerintah telah bekerja, kami melihat kemajuannya, kata Asmussen.

Tiga lembaga pemberi pinjaman seperti Uni Eropa, IMF dan ECB akan memulai inspeksi pada hari Minggu untuk menilai penyesuaian pada reformasi dan berapa banyak lagi pembiayaan yang dibutuhkan Athena sebelum mereka mendapatkan kembali akses ke pasar.

Tsipras mengatakan setelah pertemuan bahwa beban utang negara yang sebesar 320 milyar euro masih berkelanjutan.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search