ECB Dinilai Masih Butuh Stimulus

ECB Dinilai Masih Butuh Stimulus

Selasa, 13 November 2018 22:14:19 WIB

Kepala Ekonomi European Central Bank (ECB) Peter Praet secara mengejutkan mengindikasikan bahwa bank sentral benua biru itu masih akan butuh stimulus. Praet menilai bahwa butuh suatu indikator substansial atau indikator yang sesungguhnya agar ECB benar-benar akan meninggalkan program quantitative easing-nya. Terutama untuk tetap mempertahankan laju inflasi yang sudah berada dijalur yang diinginkan yaitu 2%.

Sebelumnya ECB sudah mengumumkan dan menegaskan bahwa program stimulus mereka akan berkhir pada bulan Desember 2018 ini. Bahkan pasar berekspektasi bahwa bisa saja ECB mulai mempertimbangkan untuk menaikkan suku bunga acuannya pada pertengahan 2019 nanti. Sebab ECB dengan jelas juga mengatakan bahwa suku bunga masih akan dipertahankan hingga musim panas 2019 mendatang.

Menanggapi mengenai kenaikan suku bunga, Praet mengatakan bahwa persoalan ini masih terlalu dini untuk memberikan sinyal kenaikan suku bunga ECB.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search