ECB  Diperkirakan Akan Mempertahankan Kebijakannya Di Tengah Inflasi Yang Stabil

ECB Diperkirakan Akan Mempertahankan Kebijakannya Di Tengah Inflasi Yang Stabil

Kamis, 13 September 2018 16:16:39 WIB
Bank Sentral Eropa (ECB) diperkirakan akan tetap pada kebijakannya pada pertemuan mendatang pada hari Kamis karena inflasi tampaknya tidak mempercepat dan pertumbuhan tetap solid.

"Jelas bahwa angka inflasi terbaru tidak menunjukkan dengan cara apa pun bahwa ECB akan perlu menyimpang dari mantra 'kehati-hatian, kesabaran dan ketekunan'," Dirk Schumacher, pengamat ECB di Natixis di Frankfurt, ia menambahkan "Namun satu perkembangan yang terus mengarah pada peningkatan inflasi inti adalah pertumbuhan upah".

Inti dari pertemuan minggu ini adalah dalam konferensi pers. Terutama tiga bidang yang diharapkan akan menarik:

Akankah ada pemutakhiran tentang panduan tingkat bunga mereka ke depan?

Akankah ECB memberikan lebih banyak informasi tentang apa yang mereka rencanakan untuk dilakukan dengan reinvestasi?

Apakah kepala ECB Mario Draghi memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang risiko yang berasal dari perdebatan anggaran Italia?

Semua poin ini dapat memicu komentar pergerakan pasar, tetapi pada saat yang sama tidak mungkin Draghi bersedia memberikan informasi baru yang substansial atas dasar ini.

Pada saat penulisan EURUSD berada pada level 1.1610

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search