ECB Draghi; Suku Bunga Masih Bertahan Hingga Musim Panas 2019

ECB Draghi; Suku Bunga Masih Bertahan Hingga Musim Panas 2019

Kamis, 26 Juli 2018 21:13:53 WIB
Presiden European Central Bank Mario Drgahi pada hari Kamis menegaskan bahwa suku bunga zona Euro masih akan bertahan di level saat ini sampai musim panas 2019, kondisi ini menyoroti melebarnya perbedaan kebijakan dengan Federal Reserve.

Komentar tersebut datang setelah ECB meninggalkan suku bunga bertahan di level 0.00% pada kesimpulan pertemuan kebijakan terbaru mereka, yang hasil tersebut sudah diantisipasi pasar.

Drgahi mengatakan bahwa ekonomi wilayah Euro masih perlu "kebijakan stimulus moneter yang besar," meskipun sempat umumkan rencana pada bulan lalu untuk memangkas program pelonggaran kuantitatif pada akhir tahun.

Drgahi dalam konfrensi persnya di Frankfurt mengatakan bahwa stimulus kebijakan moneter yang besar masih diperlukan untuk mendukung kenakikan tekanan harga domestik dan perkembangan inflasi dalam jangka menengah.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa "terlalu cepat" untuk menilai dampak dari kesepakatan antara AS dan Uni Eropa untuk bekerja sama dalam perdagangan, namun itu adalah sinyal yang baik.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search