ECB Kecam Aksi AS Panasi Perang Dagang

ECB Kecam Aksi AS Panasi Perang Dagang

Jum'at, 31 Agustus 2018 16:41:27 WIB

Anggota bank sentral Eropa (ECB) yang baru ditunjuk sekaligus Gubernur Bank of Finland Olli Rehn ikut mengomentari meningkatnya ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan China.

Rhen mendesak AS untuk menghentikan retorika perang dagang dengan negara lain, terutama China. Terbaru, Trump berencana mempercepat tarif baru pada barang asal China senilai USD200 miliar diterapkan di pekan depan.

Rhen mengatakan bahwa mata uang China lebih lemah karena ancaman perang dagang dan bisa berdampak pada negara mitra dagangnya. Pria asal Finlandia ini juga menegaskan bahwa ECB tidak pernah memanipulasi euro, seperti tuduhan Trump selama ini.

Dalam kesempatan itu, Rehn juga menyayangkan rencana keluarnya AS dari WTO seperti isi kritikan Trump baru-baru ini karena akan merusak tatanan perdagangan internasional.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search