ECB Mersch: Langkah ECB Bukan Tawarkan Untuk Pembelian Obligasi Pemerintah

ECB Mersch: Langkah ECB Bukan Tawarkan Untuk Pembelian Obligasi Pemerintah

Kamis, 11 September 2014 00:40:38 WIB

Monexnews -

Keputusan European Central Bank untuk memulai pembelian aset berlatar belakang sekuritas bukanlah pembukaan pintu untuk pembelian obligasi pemerintah, kata anggota Dewan Eksekutif Yves Mersch.

Pembelian ABS "tidak bisa di samakan dengan program berbasis luas seperti pelonggaran moneter, bukan juga tawaran untuk seperti sebuah opera," kata Mersch dalam pidatonya di Frankfurt pada hari Rabu. "Itu hampir berjalan tanpa mengatakan bahwa pembelian obligasi pemerintah akan menimbulkan pertanyaan tentang institusi, instrumental dan hukum yang tidak signifikan."

ECB umumkan putaran lainnya dari stimulus pada pekan lalu yang termasuk pemangkasan suku bunga dan rencana untuk membeli yang mencakup obligasi dan aset berlatar belakang sekuritas. Para pejabat sepakat untuk memperkenalkan langkah-langkah lebih lanjut yang tidak biasanya seperti pelonggaran kuantitatif jika inflasi masih terlalu rendah untuk waktu yang berkepanjangan, kata Presiden ECB Mario Draghi pada tanggal 4 September lalu.

Efektivitas dari pembelian obligasi pemerintah "tidak akan berikan jaminan" mengingat lingkungan imbal hasil yang rendah pada saat ini, kata Mersch. ECB seharusnya hanya memperrtimbangkan pembelian surat utang kawasan jika inflasi "masih di level rendah seperti saaat ini untuk waktu yang lama" dan di bawah "aturan yang ketat" terhadap mandat bank sentral, katanya.

Draghi pada pekan lalu mengatakan bahwa keputusan Governing Council tidaklah bulat, dengan "mayoritas nyaman" dalam mendukung paket dan beberapa anggota menyerukan untuk tindakan yang lebih. ECB akan bertemu pada pertemuan kebijakan moneter selanjutnya pada tanggal 2 Oktober dan Draghi mengatakan bahwa dia akan umumkan "modalitas yang lebih rinci" dari program pembelian pada saat itu. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search