ECB Pangkas Suku Bunga Pinjaman Mereka, Serta Luncurkan Program QE Yang Baru

ECB Pangkas Suku Bunga Pinjaman Mereka, Serta Luncurkan Program QE Yang Baru

Kamis, 12 September 2019 19:05:46 WIB
European Central Bank umumkan program pembelian obligasi baru yang masif pada hari Kamis (12/9) dalam upayanya untuk menstimulasi ekonomi zona Euro yang sedang sakit-sakitan.

Presiden ECB, Mario Drgahi umumkan bahwa bank sentral memangkas suku bunga acuan sebesar 10 basis poin menjadi -0.5%, ini sesuai dengan ekspektasi pasar sebelumnya. ECB saat ini perkirakan suku bunga masih akan berada di level saat ini atau lebih rendah sampai mereka melihat outlook inflasi "menyatu dengan kuat ke level yang cukup dekat namun di bawah 2% dalam proyeksi cakrawala mereka, dan konvergensi seperti itu telah bertahan."

ECB juga telah merubah angka pada TLTRO untuk memberikan syarat-syarat yang lebih mudah untuk pinjaman bank dan menyamai suku bunga pembiayaan kembali, yang menghapus selisih basis poin dari sebelumnya. Sesuai dengan ekspektasi pasar, ECB juga perkenalkan suku bunga bersyarat, sebuah langkah yang didorong oleh para pemimpin bank di negara maju Eropa selama musim pendapatan terbaru.

Pasar telah memperkirakan adanya beberapa bentuk paket stimulus, meskipun Dewan Pemerintahan Bank Sentral Eropa yang sebelumnya bersikap hawkish dalam beberapa pekan terakhir mulai menurunkan skala langkah-langkah yang akan datang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search