ECB Pertahankan Level Suku Bunga di Tengah Perpisahan Mario Drgahi Dari Bank Sentral

ECB Pertahankan Level Suku Bunga di Tengah Perpisahan Mario Drgahi Dari Bank Sentral

Kamis, 24 Oktober 2019 18:58:19 WIB
European Central Bank (ECB) mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah di level 0.00% pada hari Kamis, dimana ini menjadi keputusan moneter terakhir Mario Drgahi dalam posisinya sebagai presiden bank sentral.

Pada pertemuan moneter yang diadakan pada tanggal 24 Oktober, Dewan Pemerintahan di European Central Bank (ECB) memutuskan untuk mempertahankan suku bunga pembiayaan utama, fasilitas pinjaman marjinal dan fasilitas deposito di level 0.00%, 0.25% dan -0.50% untuk masing-masing.

Bank sentral yang berbasis di Frankrut, telah umumkan pada bulan lalu bahwa paket stimulus besar-besaran diperlukan untuk menopang perekonomian di kawasan Euro.

Mario Drgahi akan meninggalkan European Central Bank setelah baktinya selama delapan tahun di lembaga tersebut yang telah mengubah cara kebijakan moneter yang dilakukan di zona Euro.

Selanjutnya perhatian pasar akan tertuju pada konfrensi pers yang dilakukan oleh Presiden ECB Mario Drgahi pada pukul 19:30 WIB.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search