ECB Pertahankan Suku Bunga Acuan Namun Tegaskan Berencana Akhiri Stimulus

ECB Pertahankan Suku Bunga Acuan Namun Tegaskan Berencana Akhiri Stimulus

Kamis, 25 Oktober 2018 19:41:45 WIB
European Central Bank (ECB) tidak mengambil tindakan apapun pada hari Kamis, meninggalkan suku bunga acuan tidak berubah di level 0,00%.

Namun, ECB mengkonfirmasi bahwa rencana untuk akhiri pelonggaran moneter pada akhir tahun ini masih di jalurnya.

ECB dalam pernyataannya mengatakan bahwa mengenai langkah-langkah kebijakan moneter non-standar, Governing Council mengatakan bahwa akan terus melakukan pembelian di bawah program pembelian aset pada tingkat bulanan sebesar 15 miliar euro sampai akhir Desember 2018.

ECB juga mengatakan bahwa Governing Council mengantisipasi, bahwa itu semua tergantung pada data yang masuk untuk mengkonfirmasi prospek inflasi jangka menengah, maka pembelian akan berakhir.

Keputusan itu diambil di tengah memuncaknya kekhawatiran atas kebijakan fiskal Itali dan dampak potensial atas stabilitas di wilayah Euro.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search