ECB Pertahankan Suku Bunga di Level 0.00%

ECB Pertahankan Suku Bunga di Level 0.00%

Kamis, 26 Juli 2018 19:02:42 WIB
European Central bank memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah pada hari Kamis, dengan para pembuat kebijakan menunjukkan sedikit ketertarikan merubah kebijakan setelah kesibukan aktivitas pada pertemuan terakhir mereka.

Suku bunga acuan ECB, fasilitas pinjaman marjinalnya dan fasilitas deposito masih belum berubah di level 0%, 0.25% dan -0.40%, untuk masing-masing.

Di bulan Juni, bank sentral menguraikan rencana untuk mengakhiri program pembelian obligasi di bulan Desember dan mengisyaratkan kemungkinan bahwa suku bunga masih di level ultra rendah hingga setidaknya di musim panas 2019. Para pembuat kebijakan Eropa menegaskan bahwa setiap potensi perubahan pada rencana ini tergantung pada data.

Para pelakui pasar akan menantikan konfrensi pers dari Presiden ECB Mario Draghi pada pukul 19.30 WIB, mencari petunjuk bagaimana bank akan investasikan kembali uang cash mereka dari program pembelian obligasi saat ini dan apa kekhawatiran mereka terhadap prospek inflasi yang saat ini bank sentral miliki.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search