ECB Siniyalkan Pengurangan Suku Bunga Di Waktu Mendatang.

ECB Siniyalkan Pengurangan Suku Bunga Di Waktu Mendatang.

Kamis, 25 Juli 2019 19:01:10 WIB
European Central Bank mengisyaratkan pemangkasan suku bunga acuan ke rekor terendah baru, berharap dapat mendukung ekonomi zona Euro yang semakin terpukul oleh perang dagang antara AS dengan Tiongkok, dan risiko Brexit yang menganggu.

ECB mempertahankan suku bunga simpanannya di level -0.4% dan suku bunga pinjaman di level 0%. Namun disisi lain, ECB melihat suku bunga akan berada di level saat ini atau yang lebih rendah hingga semester pertama tahun depan dan mengatakan akan mengkaji untuk potensi pelonggaran moneter yang baru.

Presiden ECB Mario Drgahi, yang akan memimpin hanya dua pertemuan lagi dari dewan pengatur kebijakan bank sebelum mengundurkan diri di bulan Oktober, akan mengadakan konfrensi pers seperti biasanya pada pertemuan hari ini pada pukul 19:30 WIB.

Setelah pengumuman, EURUSD melonjak ke level 1.1161 sebelum akhirnya turun ke level 1.1115 (hingga pukul 18:57 WIB) di tengah meningkatnya volatilitas.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search