ECB Tunjuk Dewan Direksi Bank Carige

ECB Tunjuk Dewan Direksi Bank Carige

Rabu, 02 Januari 2019 18:24:34 WIB

Bank Sentral Eropa (ECB) telah menunjuk administrator sementara untuk bank Italia Banca Carige yang bermasalah dengan keputusan yang diambil setelah mayoritas anggota dewan direksi bank mengundurkan diri pada hari Rabu.

ECB mengatakan dalam sebuah pernyataan Rabu bahwa mereka telah menunjuk tiga administrator sementara dan komite pengawasan untuk menggantikan dewan direksi dan untuk "mengambil alih Banca Carige."

"Pengunduran diri mayoritas dewan membuat pejabat administrasi sementara diperlukan untuk mengarahkan bank untuk menstabilkan pemerintahannya dan mengejar solusi yang efektif untuk memastikan stabilitas dan kepatuhan yang berkelanjutan," kata ECB.

ECB menunjuk Fabio Innocenzi, Pietro Modiano dan Raffaele Lener sebagai administrator sementara bank.

Administrator sementara ditugaskan menjaga stabilitas bank dengan memonitor situasinya secara cermat, terus-menerus memberi tahu ECB dan, jika perlu, "mengambil tindakan untuk memastikan bahwa bank mengembalikan kepatuhan dengan persyaratan modal secara berkelanjutan," pernyataan bank sentral itu mencatat .

Saham bank-bank Italia lainnya turun setelah pengumuman, dengan UBI Banca turun 3,8 persen dan BPER Banca turun 3,4 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search