ECB Turunkan Proyeksi Ekonomi Tahun 2019

ECB Turunkan Proyeksi Ekonomi Tahun 2019

Jum'at, 25 Januari 2019 17:57:20 WIB

Bank Sentral Eropa (ECB) merilis hasil survei terbaru outlook ekonomi di tahun ini, Jumat (25/1/2019) dimana dua indikator utama diperkirakan lebih rendah dari perkiraan yang dibuat di tahun lalu.

Pertumbuhan PDB atau GDP 2019 diperkirakan hanya 1,5%, turun dari 1,8% pada estimasi sebelumnya. Sementara untuk tahun depan, ECB menurunkan pertumbuhan GDP hanya 1,5%, dari 1,6% yang diperkirakan sebelumnya.

Dari segi inflasi, ECB memprediksi sepanjang tahun 2019 hanya ada inflasi tahunan 1,5% dibandingkan dengan 1,7% sebelumnya. Sedangkan di tahun depan inflasi tahunan zona euro terlihat di 1,6%, sedikit lebih rendah dari 1,7% sebelumnya.

Dua indikator utama ini akan menentukan kebijakan ECB dalam menentukan bunga acuan. ECB telah menghentikan stimulus sejak akhir tahun lalu dan pasar berharap bank sentral ini segera menaikkan bunga. Namun dengan melihat kondisi terkini perekonomian global, tampaknya ECB harus menundanya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search