Ekonomi AS Mencatat Pertumbuhan 3,1% di Kuartal Pertama 2019, Sesuai Estimasi

Ekonomi AS Mencatat Pertumbuhan 3,1% di Kuartal Pertama 2019, Sesuai Estimasi

Kamis, 30 Mei 2019 20:06:24 WIB
Pertumbuhan ekonomi AS meningkat di kuartal pertama, dikonfirmasi oleh pemerintah pada hari Kamis, namun ada sinyal bahwa dorongan sementara dari eskpor dan akumulasi persediaan sudah memudar, dengan produksi di pabrik-pabrik melambat.

Pertumbuhan domestik bruto (PDB) naik 3,1% pada tingkat tahunan, ungkap pemerintah dalam pembacaan kedua kuartal pertama PDB. Itu sedikit lebih rendah dari laju pertumbuhan 3,2% yang diestimasikan bulan lalu.

Ekonomi tumbuh pada laju 2,2% di peride Oktober Desember. Sementara pemerintah memangkas estimasi awal untuk investasi inventori, pertumbuhan ekspor meningkat. Dua komponen tersebut yang volatil adalah penggerak utama dari kenaikan PDB di kuartal pertama.

Sementara itu untuk pertumbuhan belanja konsumen terlihat ada revisi kenaikan kecil. Untuk pengeluaran bisnis untuk peralatan sebenarnya berkontraksi pada kuartal lalu, dan untuk pasar perumahan sedikit lebih lemah dari perkiraan awal.

Sebelumnya dalam jajak pendapat Reuters yang dilakukan kepada beberapa ekonom perkirakan pertumbuhan PDB untuk periode tiga bulan pertama tahun ini akan dipangkas menjadi 3,1%. Diluar perdagangan, persediaan dan pengeluaran pemerintah, ekonomi tumbuh 1,3% seperti yang dilaporkan bulan lalu. Itu adalah yang paling lambat sejak kuartal kedua 2013.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search