Ekonomi AS Tumbuh 4% di Kuartal Kedua

Ekonomi AS Tumbuh 4% di Kuartal Kedua

Rabu, 30 Juli 2014 23:08:47 WIB

Monexnews -

Kenaikan dalam belanja konsumen dan investasi bisnis membantu ekonomi AS rebound lebih tinggi dari perkiraan analis di kuartal kedua setelah penurunan di periode tiga bulan sebelumnya yang lebih kecil kontraksinya dari hasil sebelumnya.

GDP AS naik sebesar 4.0% pada tingkat tahunan, itu adalah yang tertinggi sejak kuartal ketiga tahun 2013, setelah menyusut sebesar 2.1% dari bulan Januari sampai Maret, angka di tunjukan oleh Departemen Perdagangan pada hari Rabu di Washington. Perkiraan median dari 80 ekonom yang di survei oleh Bloomberg menyerukan untuk kenaikan 3%. Belanja konsumen, yang merupakan bagian terbesar dari ekonomi, naik sebesar 2.5%, itu mencerminkan kenaikan terbesar dalam pembelian barang-barang tahan lama seperti otomotif dalam lima tahun terakhir.

Para manufaktur seperti Whirpool Corp. memproyeksikan penjualannya akan terus membaik di semester kedua tahun 2014 seiring kenaikan jumlah pekerja telah meningkatkan tingkat kepercayaan konsumen dan belanja. Kenaikan dalam pertumbuhan, seperti ekspansi yang memasuki tahun ke enam, adalah salah satu alasan ketika para pejabat Federal Reserve yang bertemu pada hari ini mungkin akan melanjutkan pengurangan pembelian aset bulanan sambil mempertahankan suku bunga rendah.

Ekonomi terlihat cukup baik, kata Stuart Hoffman, kepala ekonom di PNC Financial Services Group Inc di Pittsburgh. Momentum untuk semester kedua cukup solid. Pasar kerja telah mendorong pertumbuhan, yang berarti perusahaan-perusahaan mencari lebih banyak pekerja. Gambaran besarnya tampak cerah dan mungkin lebih akurat dari pada pembacaan saran dari GDP kuartal pertama.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search